Minggu, 23 Juli 2017

Persiapan Nikon Sebelum Rilis Kamera Mirrorless Terbaru

Kamera Mirrorles Terbaru Nikon - Beberapa waktu terakhir, Nikon keluarkan satu lensa yang agak janggal desainnya, yakni AF-P 70-300mm. Lensa ini didesain untuk camera full frame Nikon serta diperlengkapi dengan motor konsentrasi baru hingga autofokusnya dapat cepat serta mulus waktu live view atau waktu dipasangkan ke camera mirrorless, namun anehnya, lensa ini tidak seutuhnya compatible dengan camera DSLR full frame Nikon yang mengedar sekarang ini. Lensa berikut yang disebut tanda awal juga akan hadirnya mirrorless anyar Nikon.

Tanda yang ke-2 yakni dari Presiden Nikon sendiri, Kazuo Ushida, menyebutkan kalau tim Nikon tengah membuat camera mirrorless baru, namun detailnya masih tetap rahasia serta belum juga dapat disibakkan sekarang ini. Nah, jadi terang kan camera mirrorless Nikon juga akan ada kurun waktu dekat? Memanglah, Nikon sesungguhnya telah miliki system camera mirrorless yakni system Nikon 1, Namun tanggapan pasar dalam satu tahun lebih paling akhir kurang baik. Camera Nikon 1 J5, camera paling akhir yand dilaunching di system ini, telah berumur dua th. lebih (di luncurkan 2 April 2015). Sepanjang dua th. terakhir, tak ada camera atau lensa baru. Peluang pengembangan Nikon 1 sudah dihentikan, atau tengah mati suri.

Untuk hadapi kompetitor yang berat dari Canon, Sony, Fuji, Olympus, Panasonic serta bahkan juga Leica, Nikon benar-benar sangat butuh meningkatkan system camera mirrorless yang mutakhir serta mempunyai sensor besar (APS-C serta Full Frame). Untuk Nikon untuk buat system camera yang betul-betul baru, tantangannya cukup besar karna lensa Nikon sebelumnya AF-P, butuh mekanik dari camera untuk merubah bukaan lensa, lensa pendahulunya yakni lensa AF (sebelumnya AF-S), tidak mempunyai motor konsentrasi, jadi memercayakan camera untuk memutar elemen-elemen lensa.


Jadi itu, bila Nikon keluarkan camera mirrorless baru, peluang besar lensa-lensa lama tidak dapat dipasang segera, jikalau dapat dipasang, banyak peranan lensa tidak dapat aktif. Lensa-lensa AF-P memanglah mulai bermunculan dalam satu tahun lebih terakhir, namun masih tetap amat sedikit, serta beberapa besar untuk hoby, bukanlah profesional. Diprediksikan harga Kamera terbaru dari Nikon ini sedikit lebih mahal, karena Nikon juga telah menginformasikan sebagian lensa AF paling baru yang dapat dibeli. Kemungkin satu diantara lensa AF itu bakalan jadi lensa KIT dari camera paling baru Nikon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar